PT. AMA Donasikan 1000 Botol PRO EM1 ke Kudus untuk Tangani Covid-19

Penyebaran kasus Covid-19 yang meningkat pesat akhir-akhir ini di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah membuat PT. Agro Mitra Alimentare prihatin, PT. AMA tergerak untuk menyumbangkan 1000 botol Suplemen Kesehatan Probiotik PRO EM1.

Bantuan 1000 botol PRO EM1 itu diserahkan langsung oleh Direktur PT AMA, Ge Recta Geson kepada Bupati Kudus HM Hartopo di Pendopo Kabupaten Kudus. Pihaknya menyampaikan terima kasih atas kepedulian PT. AMA terhadap warga kabupaten yang dikenal nama lain Al Quds ini.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kudus tentunya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan atau kontribusi obat-obatan herbal seperti ini merupakan harapan kami semoga untuk lonjakan Covid di Kudus ini bisa segera landai melalui obat ini (PRO EM1),” ungkap Hartopo.

Berikutnya Bupati menginstruksikan kepada jajarannya untuk segera menyalurkan PRO EM1 ke beberapa rumah sakit dan puskesmas sekaligus sebagai bentuk uji coba.

“Jika nanti segera (terlihat) ada hasilnya, mungkin bisa dari Dinkes segera melakukan pengadaan (PRO EM1) supaya bisa disalurkan lagi rumah sakit dan puskesmas,” tegasnya.

Terkait upaya penanganan Covid-19 di Kudus, Bupati juga menjelaskan berbagai langkah konkret yang telah dilakukan. Salah satunya adalah menerapkan pembatasan kegiatan masyarakat.

“Juga pengetatan di PPKM mikro zonasi  dalam hal ini bagaimana supaya masyarakat tidak ada mobilitas termasuk harus menerapkan 5M itu sendiri,” ucapnya. Upaya tracingtesting, dan treatment juga terus digencarkan untuk menekan angka Covid-19 di Kudus.

“Vaksinasi pun ini kita galakan seterusnya karena dengan vaksinasi masyarakat akan memperoleh kekebalan tubuh itu sendiri,” tutupnya dalam acara serah terima bantuan 1000 botol suplemen kesehatan probiotik PRO EM1 dari PT. AMA di Kabupaten Kudus.

“Senang sekali PT. AMA bisa mendonasikan PRO EM1 ke Kabupaten Kudus. Pak Bupati antusias menerima bantuan PRO EM1 ini. Harapannya PRO EM1 bisa langsung dipakai ke RSUD dan puskesmas-puskesmas untuk menyembuhkan pasien-pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19,” jelas Ge Recta Geson.

Menurut Beliau, PRO EM1 bisa menyembuhkan atau mencegah Covid-19 yang original maupun seluruh turunannya.

Mengkonsumsi suplemen probiotik multi strain, lanjutnya, akan membangun mikrobiota yang sehat, dengan mikrobiota yang sehat maka mikrobiota akan memodulasi imun sehingga bisa mencegah kerusakan paru-paru karena over-reaktif dan under-reaktif imun yang diakibatkan penempelan Covid-19.

Beliau mengklaim, hasil uji klinis PRO EM1 sebagai terapi penunjang yang dilakukan terhadap puluhan tenaga kesehatan yang terinfeksi SARS COV-2 di RSUD Dr Soetomo Surabaya berhasil.

Write a comment

Your email address will not be published. All fields are required